Cara Alami menghilangkan Bekas Luka

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka | Blog Dokter Gadungan | Bagi seseorang yang memiliki bekas luka seperti bekas cacar,bekas jerawat,lecet maupun bekas luka karena benda tajam,tentu akan sangat mempengaruhi kepercayaan diri.Terutama jika bekas luka tersebut ada pada betis,paha,wajah,tangan dan kaki.

Menghilangkan bekas luka yang sudah lama maupun baru,memang bukanlah perkara yang mudah.Jika suatu bekas luka tidak dirawat dengan benar,bias saja bekas luka tersebut tidak akan pernah hilang selamanya,atau dalam arti menjadi Keloid.

Cara Alami menghilangkan Bekas Luka
Image By Google.com

Tidak heran lagi,banyak sekali orang yang sampai melakukan operasi plastik atau laser untuk menghilangkan bekas luka yang ada pada tubuhnya,tanpa menghiraukan bahaya dan biaya yang akan dikeluarkan.Padahal,banyak sekali bahan alami yang bisa dengan mudah kita temukan untuk menyembuhkan atau menghilangkan bekas luka tersebut secara ampuh.

Berikut Cara Alami menghilangkan Bekas Luka.

1. Mentimun

Buah yang dalam bahasa latin nya bernama Cucumis Sativus tidak hanya memiliki vitamin C dan Potasium yang baik untuk menangkal radikal bebas,tapi juga mengandung air yang cukup tinggi dan menyegarkan.Tidak heran lagi,banyak produk yang menggunakan mentimun sebagai bahan penting dalam perawatan kulit,baik itu untuk mengencangkan,melembabkan kulit,mengatasi jerawat,dan bahkan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit.Untuk menghilangkan bekas luka,cuci mentimun sampai bersih,kemudian potong mentimun menjadi kecil-kecil lalu haluskan menggunakan blender atau ditumbuk.Setelah halus,oleskan pada bekas luka dan biarkan sepanjang melam.Jika dilakukan sengan rutin,maka bekas luka tersebut akan samar dan kemudian hilang.

2. Madu

Cairan yang menyerupai sirup,kental dan memiliki rasa manis ini juga bisa merangsang regenerasi sel,mendinginkan,mengurangi nyeri dan menghilangkan bekas luka.Agar mendapatkan manfaat dari madu,James F Blach dan Phyllis A.Blach,dalam Prescription for Nutritional Healing menganjurkan untuk menggunakan madu yang masih alami.Oleskan madu secara merata pada luka,diamkan selama 20-30 menit.Kemudian,bilas dengan air hangat,lakukan beberapa kali sehari dan kerjakan secara rutin.

3. Teh Hijau

Para ahli kesehatan menyimpulkan bahwa daun teh hijau memiliki kandungan Antioksidan bernama Epigallocatechin Gallate (EGCG).Kandungan antioksidan ini memiliki kekuatan 200 kali lebih hebat dari vitamin E dan sudah terbukti dapat mengurangi aktivitas hormon penyebab jerawat,mengurangi peradangan pada kulit,mengontrol produksi minyak serta menghilangkan bekas luka yang ditimbulkan jerawat.Selain digunakan sebagai minuman,daun teh hijau juga dapat digunakan sebagai Toner.Caranya,basahkan kapas atau handuk kecil dengan daun teh hijau yang sudah diseduh,lalu usapkan kapas atau handuk tersebut pada bagian luka atau bekas luka yang sudah dibersihkan.

4. Daun Pare

Tanaman yang terkenal dengan buahnya yang pahit ini merupakan salah satu tanaman herbal yang sudah banyak  digunakan dan dikenal manfaatnya bagi kesehatan.Dan ternyata,selain buahnya,daunnya juga bisa kita gunakan untuk menyamarkan bekas luka.Caranya,cuci daun pare sampai bersih,kemudian remas-remas sampai halus.Tambahkan sedikit air hangat,Lalu peras.Kemudian,Campurkan air perasan tersebut dengan dua sendok makan tepung beras sehingga teksturnya seperti Lotion.Kemudian,aduk sampai merata.Balurkan pada bagian bekas luka,biarkan hingga kering dan bilas sampai bersih.

5. Daun Mint

Tanaman yang terkenal dengan nama Mentha Piperita ini adalah sebuah tanaman herbal yang banyak digunakan sebagai produk seperti odol,obat kumur maupun minyak angin.Selain itu,daun mint juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit.Daun mint juga sering digunakan untuk membantu menghilangkan jerawat,luka bakar,bahkan juga ampuh menghilangkan bekas luka.Caranya,ambillah beberapa lembar daun mint,cuci sampai bersih lalu haluskan hingga seperti scrub.Selanjutnya oleskan ke area luka atau bekas luka.

6. Lidah Buaya

Tanaman ini biasa dikenal sebagai tanaman penumbuh rambut secara alami.Tidak heran lagi,kandungan lignin dan asam amino yang terdapat pada tanaman ini dapat melembabkan kulit dan meregenerasi sel kulit.Lidah buaya juga memiliki anti-radang yang dapat mengurangi radang pada kulit dan menghilangkan bekas luka.Caranya cukup mudah,hanya mengoleskan lendir lidah buaya pada area bekas luka secara rutin.

Berhati-hatilah agar tidak kena bagian getah dari tanaman ini.Karena kulit yang terkena getah ini bisa menimbulkan rasa gatal.

Menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan bekas luka,pastinya akan membuat anda terbebas dari efek samping.biayanya juga sangat terjangkau dan dapat digunakan oleh semua orang.

Itulah informasi seputar Cara Alami menghilangkan Bekas Luka. Semoga bermanfaat !!



    16 Responses to "Cara Alami menghilangkan Bekas Luka"

    1. bahan2nya cukup mudah dicari dan relatif murah kecuali madu yamas

      ReplyDelete
      Replies
      1. justru kalo saya, madu ini yang mudah
        di warung juga ada madu sachet kan
        madurasa

        Delete
    2. Selain bagus untuk merawat rambut, lidah buaya juga bisa juga untuk menghilangkan bekas luka juga toh mas. trims infonya

      ReplyDelete
    3. bisa juga pake bahan alami, saya ada luka yg sudah puluhan tahun ngak hilang...kena golok waktu kecil :)

      ReplyDelete
    4. wahh OK saya pilih pake lidah buaya dan madu deh, soalnya yang nyanding di deket saya adanya itu. keren ihh dokternya

      ReplyDelete
    5. Kalau saya dulu sempat percaya ngilangin bekas luka pakai getah yang keluar dari kayu yang dibakar. Entah bener apa nggak.

      ReplyDelete
    6. Cara tersebut memang benar.

      Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, bisa dengan menggunakan obat penghilang bekas luka LiquidRx skin aid.

      Terbukti bisa menghilangkan bekas luka dan keloid baik yang sudah lama atau masih baru, hilang bersih dalam seminggu...

      ReplyDelete
    7. Menggunakan cara alami biasanya memerlukan waktu yang agak lama untuk pengobatannya jadi sebagian orang lebih memilih obat apotek dari pada menggunakan obat-obatan herbal, padahal obat herbal menurut saya jauh lebih baik jika dinilai dari segi kesehatan... karena biasanya obat-obatan dari apotek memiliki dosis yang tinggi sehingga tidak semua orang boleh menggunakannya

      ReplyDelete
    8. jika semua cara tersebut sudah pernah dicoba dan tidak membuahkan hasil, pakailah obat penghilang bekas luka dan keloid LiquidRx skin aid yang sudah teruji dan terbukti bisa menghilangkan bekas luka dan keloid secara bertahap namun pasti.

      ReplyDelete
    9. Kami IONQQ * NET Agen Poker Terpercaya dengan 5 support bank ( BCA, MANDIRI, BNI, BRI & DANAMON )
      Dengan Minimal Deposit Rp. 20,000,- | pin bb:58ab14f5

      ReplyDelete

    10. bingung pulang kerja tidak tahu mau mengerjakan apa
      ayo di tunggu apa lagi segera bergabung dengan kami
      di i/o/n/n/q/q kami tunggu lo ^^

      ReplyDelete
    11. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
      hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
      dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
      dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

      ReplyDelete
    12. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
      Promo Fans**poker saat ini :
      - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
      - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
      - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
      Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

      ReplyDelete