Cara Melakukan Diet Yang Benar

Cara Melakukan Diet Yang Benar | Blog Dokter Gadungan | Diet mayoritas dilakukan dengan target yang sangat instan misalnya menurunkan berat badan hingga 20 kg / minggu.Hal ini sebenarnya akan berdampak negatif
tanpa kita sadari.Dan efek yang sering kita alami adalah stress yang berkepanjangan,tubuh lemas,konsentrasi berkurang,migrain dan sebagainya.Karena itu sangat penting sekali bagi kita untuk mengetahui cara melakukan diet yang benar.

Cara Melakukan Diet Yang Benar

Beberapa tips Cara Melakukan Diet Yang Benar adalah sebagai berikut.

1. Jangan tinggalkan kebiasaan makan pagi.

Makan pagi adalah salah satu kunci agar program diet yang anda lakukan bisa berhasil.Sebab dengan melakukan sarapan tubuh akan mendapatkan nutrisi dipagi hari setelah dimetabolisme malam harinya.Dengan melakukan sarapan pagi tubuh juga akan meningkatkan daya konsentrasi kerja seharian.Dan pemilihan menu sarapan adalah jenis makanan yang tidak terlalu berat tetapi memiliki kandungan energi dan zat gizi yang baik,misalnya buah pisang.

2. Menu yang sehat

Dalam melakukan diet,yang harus dihindari hanyalah jenis makanan yang memiliki kandungan lemak jenuh,lemak trans dan kadar gula yang tinggi yang akan menyebabkan kadar lipid maupun gula didalam darah kita menjadi tidak seimbang.Dan selain jenis makanan tersebut,kita juga dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang beraneka-ragam,bahkan kita juga dianjurkan makan makanan dari 9 warna,tentunya kesembilan warna tersebut adalah warna alami,bukan pewarna makanan.

   Baca : Bahaya Zat Pewarna Makanan Bagi Kesehatan .

3. Minun air putih yang cukup

Kita memerlukan air didalam tubuh untuk berbagai reaksi yang terjadi didalam tubuh.Oleh karena itu,kita sangat membutuhkan kecukupan air putih setiap harinya.Kebutuhan tubuh kita terhadap air putih adalah sekitar 2 liter / hari,atau setara dengan 8 gelas.

   Baca : Manfaat air putih bagi kesehatan tubuh .

4. Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup akan memberikan relaksasi pada tubuh sehingga tubuh bisa melakukan proses-proses tubuh yang lebih optimal.Serta juga bisa menurunkan resiko sress,dan kita juga dianjurkan untuk tidur 8 jam / harinya.
   Baca : Efek Negatif Waktu Tidur yang kurang.

5. Jangan terobsesi dengan hasil diet yang instan.

Umumnya hasil diet yang instan akan memicu kita pada cara diet yang lama.Selain itu,yang terlalu cepat dan penurunan yang besar akan berdampak buruk bagi kesehatan kita.makanya,kit dianjurkan untuk tidak memiliki target yang terlalu besar agar tubuh bisa beradaptasi dengan perubahan yang terjadi tersebut.Dan perubahan dapat berdampak jangka panjang karena tubuh kita akan terbiasa dengan pola diet yang kita kenal secara sedikit demi sedikit.

  Baca juga : Pola Diet yang kurang benar .

Itulah informasi tentang Cara Melakukan Diet Yang Benar. Semoga bermanfaat !!

8 Responses to "Cara Melakukan Diet Yang Benar"

  1. wahhh ternyata makan pagi juga termasuk ke diet yang benar yah :) dikira cuman ngurangin porsi makan + olah raga saja :D

    ReplyDelete
  2. sering makan pagi nih,, gak jadi diet deh :D

    ReplyDelete
  3. I0nQQ*C0m
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    p1n bb:*58ab14f5

    ReplyDelete

  4. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    add pin bb 58ab14f5 || ditunggu ya^^

    ReplyDelete
  5. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete
  6. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete