Penyebab Utama Perut menjadi Buncit

Penyebab Utama Perut menjadi Buncit | Blog Dokter Gadungan | Dulu,perut yang besar seringkali dijadikan pedoman untuk menilai bahwa seseorang tersebut adalah orang yang telah meraih kesejahteraan dan kemakmuran.Bahkan beberapa figur dalam sejarah seperti Napoleon Bonaparte,Alfred Hitchcock hingga Patih Gajah Mada digambarkan memiliki perut buncit untuk menambah kesean gentle pada diri mereka di masa itu.
Penyebab Utama Perut menjadi Buncit
Image by google
Tapi zaman telah jauh berubah.Sekarang perut buncit malah dianggap sebagai penyakit dan beberapa kasus penyebab kematian di usia muda.Ironisnya,perut buncit lebih mudah didapat ketimbang perut yang langsing dan rata.

Kenapa begitu mudah perut buncit itu didapatkan ? ini penyebabnya !

Penyebab Utama Perut menjadi Buncit.

1. Lemak

Ini adalah faktor paling jelas mengapa seseorang memiliki perut yang buncit.Semua perut yang buncit,baik itu keras maupun lunak,mengindikasikan bahwa anda punya kelebihan kolestrol dan terancam menderita penyakit koroner.Kadar lemak yang terlalu tinggi dalam darah dapat mendorong Liver untuk mengeluarkan LDL (lemak jahat).LDL dalam jumlah yang tinggi dapat memblokade aliran darah sehingga aliran darah menjadi tersumbat.

2. Hamstring yang tegang

Punggung bagian bawah harus bekerja lebih keras agar bisa tetap berdiri tegap.Kerja lebih berarti tekanan juga lebih.Sehingga membuat otot punggung bagian bawah cepat lelah.Ketika otot bagian tengah melemah,maka tubuh mulai gampang limbung dan perut lebih mudah membuncit.
Ketegangan hamstring mudah terjadi akibat 2 hal,yaitu olahraga dan tidak olahraga.Tapi bukan berarti ini buah simalakama.Jika anda melakukan suatu pekerjaan di tempat duduk,hamstring akan cenderung tegang.Posisi duduk dengan kaki ditekuk akan membuat hamstring selalu berada salam posisi memendek sehingga membuatnya jadi kaku.

3. Ngemil ditengah malam

Saat kita mengalami kesulitan tidur dan akhirnya terpaksa begadang,rasa lapar biasanya akan datang menghampiri saat jam sudah menunjukkan lewat tengah malam.Tanpa berpikir panjang,kita akan segera memilih makanan seperti cokelat,keripik dan bahkan mie instan.Jika ini sering terjadi,jangan heran jika perut tertimbun banyak lemak.
Sebenarnya,kita boleh saja menikmati cemilan dimalam hari,hanya saja pilihlah makanan yang aman bgi perut dan lingkar pinggang.Misalnya kacang almon,susu rendah lemak,atau yoghurt yang rendah lemak.

4. Terlalu lama duduk

Banyak orang yang mengalami perut buncit dikarenakan aktivitas duduk yang terlalu lama dan berkesinambungan.Duduk yang terlalu lama akan menyebabkan terjadinya penumpukan lemak pada area perut.Itulah pola hidup yang sering dilakukan,tapi tidak banyak yang menyadari bahwa itu termasuk salah.

5. Otot yang lemah

Meregangkan otot sebelum olahraga memang sangat penting sekali.Tapi,jika anda memiliki perut buncit,berarti perut anda regang sepanjang waktu.Prosesnya begini,,ketika anda duduk,lemak visceral yang ada di perut akan menekan keluar sehingga secara perlahan otot abdominal menjadi lemah.
Otot yang meregang ini kemudian akan kehilangan kemampuannya untuk mempertahankan posisi perut pada bentuk perut aslinya.Dan seiring berjalannya waktu,otot tersebut semakin meregang sehingga perut makin menonjol ke depan.

Sebenarnya sangat banyak sekali hal yang tidak sempat kita sadari yang ternyata bisa mengundang perut menjadi buncit,hanya saja tidak sempat saya tuliskan.Misalnya seperti kurangnya olahraga,tulang belakang yang menyusut,kebiasaan mengonsumsi alkohol,mengonsumsi makanan yang banyak negandung gas,dan lain-lain.

Itulah informasi seputar Penyebab Utama Perut menjadi Buncit. Semoga bermanfaat !!!

16 Responses to "Penyebab Utama Perut menjadi Buncit"

  1. Apa perut buncit itu diakibatkan dari makanan?

    Makanan apa aja itu mas?

    Makasih ulasannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebagian penyebab perut jadi buncit termasuk dari makanan,yaitu makanan yang banyak mengandung lemak dan pemanis buatan.

      misalnya makanan dengan banyak campuran pemanis buatan,gula pasir karena mengandung tinggi kalori,keju yang mengandung banyak lemak dan sulit untuk dicerna,bahan roti yang banyak menggunakan tepung,alkohol yang meningkatkan hormon stress dan menutup kinerja tubuh dalam membakar lemak,makanan olahan yang memiliki kalori yang tinggi dan hampir tidak sama sekali memiliki nutrisi,daging olahan seperti daging asap,sosis dan hotdog, termasuk yang dapat membuat perut semakin membuncit, meningkatnya kolesterol dan naiknya tekanan darah.dan masih banyak lagi mas..

      terima klasih atas pertanyaannya !!! (^_^)

      Delete
  2. Kalau saya jarang ngemil , tetapi ko perut saya buncit ya :D , mungkin faktor turunan jga ya ahahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaa,, saya juga mungkin seperti itu mas...

      Delete
  3. tapi kalau cowok perutnya buncit terlihat keren lho :)

    ReplyDelete
  4. saya suka ngemil di malam hari pantas saja perut nya buncit :(

    ReplyDelete
  5. yg saya tau penyebabnya adalah makanan berlemak mas
    ternyata banyak juga penyebab yg lain ya

    ReplyDelete
  6. kalau perut saya buncit pasti banyak lemak dan terlalu lama duduk

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu memang salah satu penyebab utama nya mas...

      Delete
  7. ayo segera bergabung dengan kami di ionqq**
    add pin black.berry 58ab14f5 || ditunggu ya ^.^

    ReplyDelete

  8. bingung pulang kerja tidak tahu mau mengerjakan apa
    ayo di tunggu apa lagi segera bergabung dengan kami
    di i/o/n/n/q/q kami tunggu lo ^^

    ReplyDelete
  9. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete
  10. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete